Skip to main content

Ekonomi China Diambang Kehancuran







Ekonomi China Diambang Kehancuran Akibat Virus Corona, Kota Shanghai Kosong Melompong

[Video – Shanghai streets filmed empty as city on lockdown over coronavirus]
 https://youtu.be/lcmVlZeqsfo




Shanghai adalah kota terbesar Republik Rakyat China (RRC) dan terletak di tepi delta Changjiang. Perkembangan kota ini dalam beberapa dekade terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting Tiongkok.
Shanghai juga merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, bersama dengan Singapura dan Rotterdam.
Shanghai berjarak 838 km dari kota Wuhan tempat asal virus corona yang hingga Senin (3/2/2020) telah menewaskan setidaknya 361 orang, menurut Komisi Kesehatan Nasional Cina. Dengan jumlah total yang terinfeksi virus corona di Cina menjadi 17.205 orang.
Sebuah video yang diposting media ternama Jerman RUPTLY memperlihatkan Jalan-jalan Shanghai kosong sebagai kota yang dikunci karena coronavirus.
Rekaman seluler yang difilmkan menunjukkan jalan-jalan sepi di Shanghai, sebuah kota Cina yang dihuni 24 juta penduduk. Itu salah satu kota yang dikunci karena pecahnya coronavirus.
Selain korban manusia, virus corona juga telah menghantam ekonomi China.
Virus Corona Berpotensi Rugikan China Hingga 60 Miliar Dollar AS
Dilansir Kompas, Ahad (2/2/2020) satu media pemerintah China dan beberapa ekonom menilai pertumbuhan ekonomi China bisa terpangkas hingga 2 persen kuartal ini lantaran wabah virus tersebut.
Sebab, keberadaan virus tersebut telah membuat sebagian besar aktifitas ekonomi di negara tersebut terhenti. Di kuartal pertama tahun ini, China bisa jadi kehilangan momentum pertumbuhan hingga 62 miliar dollar AS.
Salah satunya bisa terlihat di kota Shanghai yang seakan menjadi kota lumpuh akibat virus corona. Padahal Shanghai merupakan pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting Tiongkok.
[Video]
*Ekonomi China diambang kehancuran, kota Shanghai kosong melompong…*
*Betapa mudahnya* bagi *Allah Azza Wa Jalla* menghancurkan kesombongan… 
Rupanya manusia-manusia zaman now tidak mau belajar dari sejarah Firaun dan Namrud@zulhendribasri2 @fahiraidris @prabowo#viruspic.twitter.com/wLqX3OpiAk
— Cinta ISLAM & NKRI🇮🇩 (@AntonPr12594871) February 3, 2020
[portal-islam.idSelasa, 04 Februari 2020

***
Kezaliman China atas Umat Islam Uighur di Xinjiang
Kezaliman China atas Umat Islam Uighur di Xinjiang sampai melarang shalat, memenjarakan bahkan Muslimin dipaksa makan daging babi dan minum khamr yang sangat diharamkan Islam, kini China mulai kena azab virus corona dari kelelawar hingga mayat2 bergelimpangan dan menjadi musibah besar, china kewalahan, dan dianggap oleh warganya sebagai berbohong mengenai jumlah banyaknya korban. hati2, itu akibat chinaisasi Islam agar sesuai dengan komunis, bagaimana pula dengan yang merekayasa Islam jadi Islam Nusantara? dan bagaimana pula yang ikut andil menyakiti delegasi Muslim Uighur dengan menolak kehadiran delegasinya? dikhawatirkan, akan kebagian azabnya juga.
https://www.nahimunkar.org/jokowi-pernah-menolak-kedatangan-delegasi-muslim-uighur-yang-dizalimi-china/

Jokowi Pernah Menolak Kedatangan Delegasi Muslim Uighur yang Dizalimi China
Video
https://twitter.com/putrabanten80/status/1112885937225138176
Inilah beritanya.
***
Ungkap Delegasi Uighur Ditolak Jokowi, Salim Said: Indonesia Merdeka Apa Dijajah China?
(Redaksi – Rabu, 26 Rajab 1440 H / 3 April 2019 07:00 WIB)
Eramuslim.com – Komitmen pemerintah Indonesia terhadap nasib muslim Uighur di Xinjiang China, diragukan oleh Pengamat pertahanan dan keamanan, Salim Said.
Dalam sebuah video wawancara dengan salah satu stasiun TV swasta, Salim mengungkap fakta bahwa Presiden Joko Widodo pernah menolak kedatangan delegasi Uighur di Istana Kepresidenan.

“Delegasi muslim Uighur datang diantar oleh Din Syamsudin, sudah datang di depan Istana mau ketemu presiden, (tapi) ditolak presiden,” kata Salim Said dalam cuplikan video yang diunggah akun twitter @putrabanten80, Selasa (2/4).
Padahal, kata Salim, Jokowi bisa saja mendapat citra yang positif jika sudi menerima delegasi Uighur yang beberapa waktu belakangan menjadi sorotan dunia, termasuk perhatian dari Indonesia.
Namun yang cukup mencengangkan, Presiden Jokowi justru menolak delegasi dengan alasan yang dianggap tidak masuk akal.
“Orang ini (Uighur) datang bawa AlQuran tulisan tangan sebagai hadiah kepada presiden RI, presiden sebuah negara dengan penduduk Islam yang besar, itu kan bagus kalau diterima, tapi katanya ditolak,” jelasnya.
“Ini sumbernya Din Syamsudin, presiden tidak ingin menyakiti hati pemerintah China,” imbuhnya.
Mendengar alasan tersebut, Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) ini menganggap bangsa Indonesia saat ini tak ubahnya seperti saat masih mengalami masa penjajahan.
“Ini kan aneh. Apa kita ini bangsa merdeka apa bangsa terjajah oleh Tiongkok?” tandasnya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jin Ketagih Bersetubuh Dengan Isteri

Panggilan yang diterima lewat malam itu benar-benar memberi kesan. Sepanjang malam saya tidak dapat melelapkan mata kerana asyik memikirkan potongan ayat lelaki tersebut. “Isteri saya enak disetubuhi jin, sedangkan saya keseorangan di sofa ruang tamu dengan hanya ditemani nyamuk-nyamuk yang menggila seolah-olah mengejek-ejek diri saya," ungkap pemanggil tersebut. Teruja untuk mengetahui dengan lebih lanjut, saya telah mengaturkan satu pertemuan dengan pemanggil tersebut. Ridzwan, 31, (bukan nama sebenar) telah berjaya mengubah dimensi saya tentang kewujudan alam lain di muka bumi ini. Melihat secara luaran, perwatakan Ridzwan sama seperti lelaki-lelaki lain malah dia kelihatan kemas dan segak, sesuai dengan profesionnya sebagai seorang pengurus di sebuah syarikat terkemuka. Nyata telahan saya tersasar kerana menyangka Ridzwan seorang lelaki yang tidak terurus ekoran masalah yang sedang dialaminya itu. “Tujuan saya berkongsi pengalaman ini bukanlah mahu membuka aib

Swinger Malaysia

Terkejut berok aku bila seorang kawan aku memaklumkan aku bahawa dia telah diajak oleh seorang pompuan berstatus isteri orang untuk ajak bertukar-tukar pasangan. Maknanya dia sedia “main” dengan kawan aku tu dengan syarat kawan aku pun sedia kasi isterinya main dengan suami pompuan tersebut. Atau dalam bahasa omputeh “swinging”. Yang buat aku mengucap panjang bila kawan aku cerita bahawa perempuan yang offer tu seorang Melayu beragama Islam dan tinggal di Johor. Katanya kalau kawan aku sudi, dia dialu-alukan untuk datang ke JB. Semua sudah disediakan termasuk “port” yang tiada gangguan. Kawan aku kata pompuan tu hanya sudi bertukar pasangan dengan pasangan suami isteri lain, tidak pasangan tidak berkahwin sama ada pasangan kekasih atau skandal. Sebab itu akan tidak adil bagi mereka. Aku tanyalah macam mana dia kenal pompuan tu? Katanya, dia berkenalan menerusi laman sosial popular. Hemm, aku kata tak aku percaya dengan laman sosial sebab sesiapa sahaja boleh menyamar. Tapi

GEMPAR!!! PAKSI BUMI SEDANG BERALIH ARAH!!

PAKSI BUMI SEDANG BERALIH ARAH. Kutub Bumi berganjak 1 batu sehari !!  Pada tahun 2007, Medan kutub utara berganjak dari Kanada Utara kearah Siberia di Russia pada kadar 35 batu setahun. Ini bermakna arah kompas berganjak 35 batu menghampiri Russia dalam tahun tersebut. Anjakan kutub bumi ini mengakibatkan jajaran kompas dan arah utara sebenar semakin ketara perbezaannya. Hingga menjadikan arah panduan beberapa landasan kapal terbang tidak lagi terpakai. Ia semakin memberi kesan terhadap kegiatan manusia hinggakan lapangan terbang antarabangsa Tampa di Florida terpaksa mengubahsuai tanda arah di landasan dengan kedudukan yang baru. Lapangan terbang tersebut terpaksa ditutup selama sebulan bagi kerja-kerja pengubahsuaian.  Pergerakan kutub utara ke arah Siberia berlaku kerana cepatnya perubahan magnet pada kerak bumi. Perubahan terkini adalah paling dramatik. Ia bergerak semakin pantas. Kutub bergerak ke timur laut 9 batu setahun pada tahun 1904. Kelajuannya kira-kira 35 bat